Jumat, 07 Oktober 2011

Gold D. Roger (One Piece)


 


Nama Jepang           : ゴール・D・ロジャー
Nama Roman           : Gōru D Rojā
Nama Inggris            : Gol D. Roger
Penampilan Pertama : Chapter 1; Episode 1
Afiliasi                    : Roger Pirates           
Jabatan                  : Pirate; Captain
Julukan                    : Gold Roger (ゴールド・ロジャー Gōrudo Rojā?), Raja bajak Laut
Pengisi suara         : Chikao Ōtsuka

Gol D. Roger, dikenal sebagai Gold Roger kebanyakan, adalah Raja Bajak Laut, kapten Roger Pirates, dan pemilik harta karun legendaris yang dikenal sebagai "One Piece". Dia juga ayah biologis dari Portgas D. Ace, saudara angkat Monkey D. Luffy.
                                            
Roger adalah seorang pria tinggi yang berjalan dengan bangga sebelum eksekusi. Fitur yang paling menonjol fisik kumisnya melengkung hitam, Dia juga memiliki rambut hitam tebal dan leher yang tebal pendek.

Dia dikatakan tidak takut pada eksekusi bahkan dia tersenyum sebelum kematiannya. Kepribadian Gol D. Roger 'sering dikomentari oleh orang-orang yang mengenal dia dikatakan ia mirip dengan Luffy, ini adalah sifat terbaik ditunjukkan ketika ia bertemu Rayleigh dan memintanya untuk bergabung dengannya walaupun tidak tahu seberapa kuat rayleigh atau bahkan apa peran yang akan dibuat di kapalnya. Ace mengungkapkan garis keturunan ke Whitebeard, yang mencatat bahwa kepribadian Ace tidak sangat mirip ayahnya. GARP menyatakan bahwa Roger tidak akan lari dari musuh untuk melindungi krunya.

Roger juga seorang pria yang memiliki cinta yang besar, hal-hal yang mencolok dan menikmati julukan nya sebagai Raja Bajak Laut meskipun kematian mendekatinya. Meskipun tidak digambarkan dalam setiap penampilan, ia bisa menjadi musuh tanpa ampun ketika dia marah. selanjutnya Ini terbukti ketika ia membunuh semua awak kapal pribadi Squardo's untuk alasan yang tidak diketahui. Roger sangat cepat marah dan dia akan membalas untuk sesuatu yang sederhana sebagai penghinaan terhadap krunya betapapun kecilnya itu. GARP
menyatakan bahwa Roger dapat marah dan menjadi orang keras, egois, dan cepat marah, tapi tindakannya telah murni dan lurus, persis seperti seorang anak dan bahwa ia beruntung dapat bertahan dan menjadi Raja Bajak Laut meskipun sifatnya sangat sembrono. Luffy memiliki kepribadian yang serupa dalam hal kecerobohan dan Ace memiliki kepribadian yang sama dalam hal mendapatkan mudah marah oleh penghinaan.

Dia tampaknya memiliki ikatan yang kuat dengan krunya. Rayleigh, rekannya, menggambarkan dia sebagai "orang luar biasa". Shanks dan Buggy juga tampak sedih ketika berbicara tentang hari eksekusi kapten mereka (mereka berdua banyak menangis pada pelaksanaan nya). Tidak diketahui jika ada anak buahnya yang tahu bahwa Roger memiliki seorang putra, Portgas D. Ace, sebelum Sengoku menyebarkannya.

Kebanyakan karakter yang berbicara tentang perjumpaan pribadi mereka dengan Roger hanya mengoper komentar baik tentang dia sebagaimana dia tampaknya telah membuat banyak teman di perjalanan. Dia berteman Gan fall, dewa di Skypiea dan meninggalkan dia dengan kenangan indah. Dia juga berteman dengan Tom dan Kokoro, mendapatkan kekaguman cukup untuk Tom untuk mempertimbangkan membuatkan dirinya kapal, Oro Jackson. Fishman itu akan kemudian dengan bangga menyombongkan diri bahwa dia bangga telah membuat Oro Jackson untuk Raja Bajak Laut, meskipun telah menyebabkan kematiannya dengan membuat pernyataan tersebut. Hal ini juga diterapkan bahwa dia dalam kondisi yang baik dengan nya Whitebeard saingan seperti yang dilihat bahwa mereka bertemu dan berbicara persis seperti teman-tman. Dia juga menawarkan untuk memberitahu Whitebeard lokasi Raftel.

Dia melihat saingan Whitebeard dan bertarung secara hebat dengan pahlawan Marine Monkey D. GARP. Sebagai bantuan terakhir, Roger meminta GARP untuk menjaga anaknya, Portgas D. Ace, menyelamatkan dia dari cap penjahat yang dilahirkan sebagai anak Raja Bajak Laut.

Namun, meskipun memiliki banyak pesaing, ia tampaknya memiliki banyak kehormatan bahkan dari musuh-musuhnya (Whitebeard memutuskan untuk mengadopsi Ace dan melindungi dia Ketika Ace juga mengungkapkan kepada Whitebeard bahwa ia adalah anak dari Roger,. Whitebeard tidak merubah sikapnya terhadap ace, namun tertawa tentang bagaimana kepribadian Roger dan putranya tidak sama). Bahkan sebelum kematiannya, Roger cocok untuk memiliki minimal satu percakapan dengan Whitebeard dan GARP sebelum eksekusinya.

Dalam CH 0, ada kilas balik di mana Shiki mendapat bertarung dengan Roger. Kemudian, setelah mendengar berita tentang eksekusi Roger, Shiki mencoba untuk membunuh Roger karena ia menghormati saingannya. Shiki percaya bahwa mati oleh tangan Marinir yang lemah tidak akan terhormat bahkan untuk Roger.

Sebelum kematiannya, Roger disebut "Raja Bajak Laut" karena pertempuran hampir tak terbendung. Hanya dua orang yang pernah cocok menjadi saingan Roger dalam pertempuran: Wakil Admiral Monkey D. GARP, yang memiliki kekuatan besar bahkan di usia tua dan beberapa kali terpojok dia sebelum menyerah, dan saingannya Edward "Whitebeard" Newgate yang memegang memiliki kekuatan gura gura no Mi dan disebut "Manusia Terkuat di Dunia". Bukti lain kekuatannya adalah kenyataan bahwa pasangan yang pertama, Silvers Rayleigh, mampu bertempur setara dengan Admiral Kizaru, bahkan di usia tuanya.

Roger juga mampu 'membaca' Poneglyphs serta menulis dalam bahasa yang sama. Namun, ia tidak seperti sarjana Ohara yang menggunakan kecerdasan mereka untuk mempelajari Poneglyphs. Menurut Rayleigh, Roger bisa menafsirkan Poneglyphs karena ia memiliki kemampuan untuk "mendengar suara segala sesuatu"

Saat pertempuran dengan Shiki dan armada besar, telah menunjukkan bahwa Gol D. Roger memegang pedang di satu tangan dan pistol di tangan lainnya.

Dua puluh enam tahun sebelum dimulainya cerita (empat tahun sebelum kematiannya), Roger tertular penyakit tak tersembuhkan. Dia memutuskan untuk melakukan satu perjalanan terakhir dengan awak nya ke Grand Line. Setelah mencapai mercusuar di Reverse Mountain, di pintu masuk Grand Line, dia merekrut Crocus sebagai dokter yang akan bertanggung jawab untuk menjaga hidup-hidup sampai selesai perjalanannya.

Perjalanan mereka membawa mereka ke Skypiea dan kemudian Water 7 dimana pembuat kapal kapal Tom dibangun mereka yang disebut Oro Jackson.

Dua dari lawan paling kuat Roger dihadapkan pada perjalanan adalah Laksamana Madya Monkey D. GARP dan bajak laut 'Whitebeard' Edward Newgate. Yang pertama dikatakan telah memojokannya berkali-kali di perjalanan, dan yang terakhir saingan paling dekat dengan gelarnya. Dikatakan bahwa Whitebeard adalah satu-satunya yang mampu menyaingi Roger dalam pertempuran.

Sebelum mencapai Raftel dalam perjalanan terakhirnya, Roger didekati oleh " Flying Pirate " Shiki, yang telah mengetahui bahwa Roger telah menemukan sebuah Senjata Kuno. Melihat kesempatan itu, ia bertanya pada Roger apakah mereka bisa bergabung. Dengan armada yang besar dan senjata bajak laut Roger, Shiki percaya bahwa bersama-sama mereka bisa mengambil alih seluruh dunia, bahkan mengatakan kepada Roger bahwa lupakanlah apa yang terjadi di antara mereka di masa lalu. Meskipun dorongan dari salah satu muridnya, Roger menolak tawaran Shiki, mengatakan bahwa ia ingin bebas untuk melakukan apa yang diinginkannya. Shiki kemudian mengumumkan bahwa jawabannya berarti kematianya, sementara Roger mengatakan itu berarti bahwa ia akan mengalahkan dia dan pertempuran laut yang besar Roger terhindar karena badai yang terjadi selama perjuangan mereka, setengah dari armada Shiki's tenggelam. Meskipun ia mendapatkan sepotong roda kemudi bersarang di kepalanya yang nyaris membunuhnya, Shiki datang untuk memberi penghormatan besar untuk Roger.

Dekat kematiannya, Roger memiliki pertemuan terakhir dengan Whitebeard, saat ia bercerita tentang nama panggilan pemerintah memberinya, Gold Roger, dan rahasia inisial D.

Pada hari-hari terakhir pemerintahan Roger, ia telah mencapai lebih banyak kekayaan, kekuasaan, dan ketenaran dari siapa pun bisa membayangkan. Meskipun sekarang dikenal sebagai Raja Bajak Laut, Roger menyadari kematian sendiri. Seolah-olah melihat akhirnya, ia mebubarkan krunya secara rahasia. Sebelum kematiannya, ia berkata kepada Rayleigh ia tidak akan mati. Dia juga menginformasikan Whitebeard bahwa dia akan mati sebelum eksekusi. Apakah dia merujuk penyakitnya atau dia menyerah kepada Marinir, tidak diketahui. Di sini, ia juga menginformasikan Whitebeard dari arti orang-orang membawa inisial D. Juga, suatu hari ia bertemu Portgas D. Rouge, perempuan di Baterilla, yang nantinya akan menjadi ibu dari anaknya, Ace.

kemudian menyerahkan diri ke Marinir dan dijadwalkan untuk di eksekusi, dan sementara di penjara, ia meminta dari GARP untuk menjaga anaknya ketika ia pergi, mengatakan bahwa anak bayi tidak harus diberi label seorang penjahat untuk ikatan keluarganya, dan meskipun GARP mengatakan ia tidak memiliki kewajiban untuk melakukannya, Roger tahu ia akan tetap melakukannya.

AL Berpikir bahwa mereka akan membuat contoh dari dia yang menjadi bajak laut, untuk itu eksekusi dilakukan di Loguetown. Tapi saat ia akan mati, Roger berteriak kata-kata yang terkenal terakhir. Setelah kata-kata terakhirnya, mungkin pencapaian terbesar Roger dibuat adalah untuk memulai "ERA BAJAK LAUT”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar