Jumat, 07 Oktober 2011

Gan Fall



Nama Jepang: ガン・フォール
 
Nama Roman: Gan Fōru
 
Nama inggris: Ganfor (Viz); Gan Fall (FUNimation); Gunfall (4Kids) 

Penampilan awal: Chapter 237; Episode 153
 
Afiliasi:  pelindung bagi pengunjung

Jabatan: Dewa Skypea, Sky Lord (4Kids), Sky Knight 

Juukan: "Ksatria Langit" (空の騎士, Sora no Kishi

Pengisi Suara: Jouji Yanami



Gan Fall (ガン フォール, Gan Fōru), adalah, saat ini dua kali menjadi dewa Skypiea. Ia sebelumnya dikenal sebagai kesatria langit. (空の騎士, Sora no Kishi).
Gan Fall adalah orang tua yg tinggi dengan rambut putih panjang dan jenggot. Cocok untuk gelar ksatria, ia memakai baju besi logam dengan helm seorang ksatria. Dia memakai jubah biru panjang gelap di belakang. Ketika ia bertindak dan sekarang bertindak seperti dewa Skypiea, dia memakai yang berbeda, pakaian yang lebih mulia.

Meskipun ia Skypiean, ia tampaknya tidak memiliki sayap.
Gan Fall adalah seorang tua tapi dengan hati yang mulia akan membantu bahkan orang asing jika mereka berada dalam bahaya. Dia berpikir bukan untuk dirinya sendiri tetapi untuk seluruh Skypiea. Pendekatan untuk situasi ini adalah salah satu dari respon diplomatik daripada tindakan prajurit dan menentang perang berabad-abad dengan Shandians.


Keahlian Gan Fall
Listen
Read phonetically


Hewan peliharaan burung Pierre telah memakan Buah Iblis yang dikenal sebagai Uma Uma no Mi, yang memungkinkan Pierre berubah menjadi Pegasus atau kuda penuh. Gan Fall menggunakan Pierre dan kekuatan Buah Iblis nya untuk berkeliling Skypiea. Meskipun sangat tangguh dalam pertempuran, ia sudah tua dan mungkin tidak pada jayanya. Namun apa yang ia  memiliki kekuatan yang membuat kebijaksanaan. Dia entah bagaimana mampu menyelinap dihadapan Syura, yang menguasai Kenbunshoku, bagaimanapun Gan Fall telah menyatakan bahwa ia sendiri tidak dapat menggunakan mantra.
Dia memiliki pengetahuan yang luas dari Dials dan bagaimana menggunakannya. Dia memiliki impact Dial dalam Gauntlet kirinya dan mudah mampu menahan memaksa rilis Dial. Di luar Dials, senjata pilihannya tampaknya Lance, dengan ini ia sangat mahir, karena ia mampu menandingi  Syura dalam pertempuran jarak dekat.



Kisah Gan Fall

Masa Lalu
Dia berusaha menciptakan perdamaian antara mereka dan Shandians, dan nyaris melakukannya. Namun, sebelum itu bisa dicapai, Enel menyerang dengan pasukannya, dan mengalahkan Gan Fall dan Shandians pada waktu yang sama. Enel kemudian mengambil posisi dewa Skypiea untuk dirinya sendiri.

Gan Fall disebutkan pada akhir Skypiea Arc bahwa ia sebelumnya bertemu dengan Gol D. Roger lebih dari 20 tahun yang lalu di masa lalu.




Saat Survival Game
Meskipun digulingkan dari jabatannya, sebagai Ksatria Langit, Gan Fall masih terus berpatroli tanah membantu mereka yang membutuhkan (seperti Tony Tony Chopper ketika ia diserang oleh Shura, dan kemudian Nami terhadap Hotori dan Kotori) dan memberikan peluit kepada mereka yang mungkin perlu bantuan untuk panggilan untuk membantunya (kadang-kadang memungut harga, meskipun ia bersedia untuk memberikan penyelamatan pertama gratis).

Setelah Monkey D. Luffy mengalahkan Enel, orang-orang Skypiea memohon padanya mengambil kembali posisinya yang sah, yang ia lakukan.


Saat ini
Dia terakhir terlihat berbicara dengan Kepala Shandians.
Listen
Read phonetically





Tidak ada komentar:

Posting Komentar