Sabtu, 08 Oktober 2011

Profille Kapten Morgan (one piece)

 
MORGAN

Nama Jepang: モーガン
Nama Latin: Mogan
Nama Inggris: Morgan
Penampilan Pertama: Episode 2; Chapter4
Affiliations: Marinir (mantan), Cabang Ke 153(mantan)
Pekerjaan: Renegade Kelautan, Kapten (mantan); Mayor (mantan); Sersan (mantan)
Julukan: Axe-Hand Morgan (斧 手 の モーガン Onote no Mogan?)
Jepang VA: Banjo Ginga
4Kids Inggris VA: Michael Bailey Alston
Funi Inggris VA: Brett Weaver

Morgan (モーガン 大佐 Mogan ?), Disebut "Axe-Hand Morgan" (斧 手 の モーガン Onote no Mogan?) Karena ia benar-benar memiliki kapak untuk lengan kanan, adalah Marinir pertama yang terlihat. Dia juga penjahat dalam Kapeten Morgan Arc. Dia telah dicopot dari statusnya karna telah menyalahgunakan statusnya selama 3 tahun.

Morgan adalah seorang pria, sangat tinggi mengintimidasi dengan rambut pirang putih dan rahang baja. Seperti julukannya menunjukkan, tangan kanannya diganti dengan sebuah kapak baja yang besar, pegangan yang tampaknya untuk pergi kanan melalui lengannya. Seperti kebanyakan marinir peringkat tinggi dalam seri, dia memakai mantel, besar menggelembung seperti jubah. Dia juga bisa biasanya terlihat merokok cerutu.

Tiga tahun lalu, Morgan tampak seperti dia dalam alur cerita ini, kecuali tanpa tangan dan rahang kapak logam. Dia juga lebih ramping daripada alur cerita ini.

Sebelum "menangkap" Kuro, Morgan sepertinya menjadi orang pemberani yang tidak takut mati. Setelah promosi, Morgan rusak oleh kuasa-Nya dan menjadi siapa dia hari ini.

Ketika Morgan pertama kali diperkenalkan, ia adalah penguasa terhadap pulau kecil Kota Kerang, di mana basis Angkatan Laut nya terletak. Dia adalah orang yang meneror warga kota. Dia memerintah seenaknya, menyalahgunakan pangkatnya untuk membuat orang membayar pajak, dan bahkan akan sejauh membunuh orang yang tidak mematuhi perintahnya. Dia memiliki seorang putra bernama Helmeppo sangat manja, yang hampir sama buruknya dalam menggunakan peringkat ayahnya untuk mendapatkan apa yang ia inginkan dari penduduk pulau. Morgan tidak menunjukkan semacam cinta kebapakan untuk Helmeppo, meskipun Helmeppo berpikir sebaliknya. Morgan kurangnya cinta pergi sejauh menyatakan bahwa Helmeppo adalah putra berharga bahkan tidak layak memukul.

Obsesi Morgan dengan peringkat terbukti dalam pertempuran melawan Luffy, di mana, meskipun tidak mampu untuk mendaratkan pukulan tunggal pada manusia karet (dan memiliki beberapa diambil), ia tidak menerima kekalahan.

Sebagai Kapten Marinir, Morgan memerintah orang yang lebih rendah darinya dengan seenaknya. Dia sangat menyalahgunakan otoritas ini untuk mendapatkan apa yang diinginkan. Dia akhirnya dilucuti pangkatnya dan otoritasnya.

Dalam pertempuran, Morgan memiliki sebuah kapak besar dipasang di tempat lengan kanannya, yang cukup kuat untuk memangkas melalui seluruh pagar dengan satu ayunan melalui gelombang kejut dan membuat celah kecil di tanah. Dia juga tampaknya memiliki daya tahan yang baik, karena ia adalah satu-satunya selamat dari murka Kuro tiga tahun lalu.

Dia juga memiliki pengetahuan tentang Buah Iblis meskipun mereka langka di East Blue, dan mengetahui kalau Luffy pemakan buah Iblis.

TRIVIA

-Nama sebenarnya untuk dia yang oda maksud adalah "Kippo" bukan Morgan.
-Sebenarnya Oda ingin memberinya gaya rambut ditata menyerupai bawang seperti Helmeppo anaknya, tetapi ide itu segera dibuang.
-Kata "Möwe", yang muncul pada rahang logam Morgan, berasal dari bahasa jerman yang artinya bururng camar, yang merupakan simbol dari Marinir.
-Oda mengakui bahwa Morgan didasarkan pada kehidupan nyata bajak laut, kemungkinan besar Henry Morgan, yang juga memulai karirnya sebagai pelaut yang taat hukum.
-"Kapten Morgan" adalah merek rum.
-Dalam anime, dua kemampuan Morgan datang dengan saat menjelaskan Buah Iblis (kebakaran dan tsunami) yang paling mungkin kemampuan Ace dan Shirohige, yang memiliki kekuatan api dan gempa bumi, masing-masing. 
 
Source: Greates One Piece Info 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar