Senin, 31 Oktober 2011

Kiss in Love



posting kali ini didapati kapanlagi.com

dan kali ini kan membahas tentang berciuman.....
buat yang suka ciuman sama pasangannya, wajib baca artikel ini...

Berciuman ternyata lebih dari sekedar saling mengulum lidah dan bibir..!
Tidak hanya mampu meningkatkan intimasi dalam hubungan seksual, berciuman juga bermanfaat untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan pasangan. Karena itulah ciuman pertama menjadi sangat berkesan, karena ciuman akan menjadi titik awal Anda mengenal pasangan lebih dalam. Seperti yang diutarakan Dr Lucy Vincent, ahli neurobiologi yang juga pengarang buku L'AMOUR DE A à XY tentang pentingnya ciuman pertama berikut ini;

Ciuman adalah awal dari hubungan baru

Sebelum Anda dan pasangan berciuman, kalian hanyalah dua orang individu yang terpisah. Namun saat bibir saling bersentuhan, hubungan menuju ke level yang lebih tinggi. Setelah berciuman, Anda akan menyadari perubahan dalam hubungan percintaan Anda. Ada hal baru yang diawali oleh kenikmatan fisik, dan ini akan membuat Anda memahami pasangan lebih dari sebelumnya.

Berciuman mengatasi rasa jijik

"Berciuman memberikan kesempatan untuk merasakan mulut satu sama lain dengan intimasi fisik yang luar biasa dan berbeda jauh dengan intimasi seks", kata Dr.Vincent. Padahal, berciuman sebenarnya menyuruh Anda merasakan isi mulut orang lain dan saling bertukar air liur.Berciuman tanpa disadari berhasil menekan rasa jijik yang biasanya muncul saat seseorang terkena cairan tubuh orang lain; baik itu air liur, kencing, atau bahkan sekedar keringat. Hilangnya rasa jijik tersebut wajar dialami oleh pasangan, karena otak mereka merespon ciuman sebagai hal yang menyenangkan.

Berciuman adalah cara seleksi pasangan

Secara biologi, berciuman juga dapat menentukan siapa pasangan yang secara genetik paling kompatibel dengan Anda. Ada mekanisme terprogram yang menilai kesehatan, status reproduksi, dan kompatibilitas genetik ketika Anda berciuman. Oleh karena itu, apa yang terjadi selama ciuman pertama bisa menjadi penentu kecocokan pasangan. Karena ketika berciuman, Anda benar-benar dapat mendengar, melihat, dan merasakan pasangan Anda. Berciuman adalah komunikasi tanpa kata yang mengungkapkan siapa diri Anda, apa yang diinginkan, dan apa yang dapat Anda berikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar